Jumat, 18 Mei 2012

Android ada di cermin

Cermin Android dari Seraku (via theverge)



Dikutip dari tekno.kompas.com, Perusahaan jepang membuat cermin dengan teknologi berbasiskan android, yang dengan cermin tersebut sesorang bisa sambil bercermin dan membaca berita bahkan informasi cuca sambil mencuci tangannya di westafel.

Seperti dilaporkan oleh The Verge, perusahaan asal Jepang, Seraku, sedang mengembangkan cermin yang dilengkapi dengan OS Android. Alat tersebut diperlihatkan pada pengunjung pameran Smartphone & Mobile Expo, Tokyo, 9-11 Mei lalu.

Perangkat yang masih berupa prototipe tersebut menggunakan sebuah monitor LCD yang dilapisi cermin semi-transparan. Monitor itu terhubung ke tablet Android tersembunyi.

pengguna tak perlu menyentuh layar dengan tangan basah karena cermin Android tersebut dilengkapi sensor jarak berbasis gelombang radio (RF). Pengguna dapat berinteraksi dengan cermin melalui gerakan-gerakan tangan.

Sebuah pemantau suhu turut ditanamkan. Informasi aliran dan suhu air dapat dilihat pada cermin.

Meski produk ini belum siap dipasarkan, perusahaan pembuatnya berniat memasang cermin Android di tempat-tempat seperti salon di mana pelanggan bisa membaca berita di cermin sembari menunggu rambut ditata.

sumber berasal dari :
http://tekno.kompas.com/read/2012/05/16/1205135/Perusahaan.Jepang.Bikin.Cermin.dengan.OS.Android

0 komentar: